Kriteria Unik Memahami Speaker Aktif

|


Speaker aktif


Istilah "speaker aktif" juga dapat merujuk ke "sistem aktif" terintegrasi di mana pengeras suara pasif dikawinkan dengan sistem eksternal dari beberapa amplifier yang diumpankan oleh crossover aktif. Sistem loudspeaker aktif ini dapat dibangun untuk tur konser profesional seperti sistem JM-3 perintis yang dirancang pada tahun 1971 oleh Harry McCune Sound Service, atau mereka dapat dibangun untuk penggunaan rumah kelas atas seperti berbagai sistem dari Naim Audio dan Produk Linn. Amp dan Speaker Dirancang untuk Berjalan Bersama. Seperti yang kami sebutkan, dengan speaker aktif Anda biasanya akan dikunci ke amp yang disertakan dalam enclosure. Tetapi itu tidak selalu merupakan hal yang buruk, pada kenyataannya dalam pembicara yang dirancang dengan baik itu adalah hal yang sangat baik. Karena driver, crossover, dan amp semuanya telah dipilih secara khusus untuk bekerja bersama, Anda tidak perlu khawatir tentang kelebihan atau kekurangan daya speaker.


Untuk informasi lebih lanjut tentang crossover dan cara kerjanya, baca The Apparition Guide to Crossovers. Meskipun selalu memungkinkan untuk mengeluarkan speaker, itu seharusnya jauh lebih sulit ketika menggunakan speaker aktif yang memiliki amp yang direkayasa atau dipilih hanya untuk speaker itu. Selain itu, karena semuanya merupakan bagian dari satu desain yang koheren, Anda dapat memperoleh peningkatan kinerja dari speaker aktif, terutama dalam hal ekstensi bass dan output keseluruhan. Secara umum Anda dapat menggerakkan speaker aktif yang relatif keras tanpa khawatir akan merusak amp atau speaker.


Sinyal Melewati Crossover Sebelum Penguat. Karena amp untuk speaker aktif ada di dalam speaker, sirkuit crossover menyaring sinyal sebelum diperkuat. Ini merupakan keuntungan karena beberapa alasan, pertama ketika crossover berada di depan amplifier, itu berarti bahwa sinyal untuk setiap driver akan diperkuat secara terpisah, juga dikenal sebagai bi-amping aktif. Dalam sebuah speaker yang aktif bi-amped, biasanya ada lebih banyak kekuatan untuk setiap driver daripada di speaker pasif.Sehingga menyimpulkan pemeriksaan kami terhadap pembicara pasif dan aktif. Jika Anda mencari pembicara yang mudah ditempatkan dan ingin dapat memilih amp Anda sendiri atau meningkatkannya, maka pembicara pasif mungkin adalah cara yang harus dilakukan.